Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Semarang

>>INFO SEPUTAR PENGADAAN CPNS SILAKAN TAB MENU "INFO CPNS" PADA WEB KAMI<<

KEPALA BKD
 


Dr. PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

 

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

905891
TodayToday399
YesterdayYesterday426
This_WeekThis_Week3485
This_MonthThis_Month10846
All_DaysAll_Days905891

PPID (PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI)

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik

BKD BERPERAN SEBAGAI PPID PEMBANTU 

PPID Pembantu adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.
Tugas PPID Pembantu:

  1. Pengklasifikasian informasi yang terdiri dari :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi yang dikecualikan.
  2. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannnya;
  3. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungannya kepada publik;
  4. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di lingkungannya;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannya;
  6. Menyediakana informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungannya untuk akses oleh masyarakat;
  7. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  8. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungannya kepada PPID Utama secara berkala

 

FORUM TANYA JAWAB

Yanti
Penyetaraan ijazah
Mimin yang baik hati.. tolong bantu jawab ya.. sy cpns 2019 melamar cpns lulus formasi D3 perawat, sblm sk cpns 2020 bln 12, di tahun 2020 bln 4, sy lulus s1 profesi dan sudah mempunyai ijazah S1 Ners, dibisakah nantinya disetarakan?
Wednesday, 31 March 2021 22:39
Bella
STR
Selamat malam,,, sy ingin bertanya, bagaimana apabila sy mendaftar cpns formasi D3 kebidanan tetapi menggunakan STR D4 ? Bisa atau tidak min?? Terimakasih
Friday, 26 March 2021 21:28
ahmad agus
SK Kepangkatan
Assalamualaikum. mau nanya apakah sk PNS itu termsuk SK Kepangkatan, kalau bisa saya dikasih tahu dasar peraturan nya yang menyatakan ya atau tidak
Tuesday, 16 March 2021 11:52

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran - Telp : (024) 6921127 - Fax : (024) 6921004