Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Semarang

>>INFO SEPUTAR PENGADAAN CPNS SILAKAN TAB MENU "INFO CPNS" PADA WEB KAMI<< "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H, MOHON MAAF LAHIR & BATIN"

KEPALA BKD
 


Dr. PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

MUTASI PEGAWAI DALAM SATU PERANGKAT DAERAH
 

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

948882
TodayToday403
YesterdayYesterday532
This_WeekThis_Week4744
This_MonthThis_Month17347
All_DaysAll_Days948882

PPID (PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI)

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik

BKD BERPERAN SEBAGAI PPID PEMBANTU 

PPID Pembantu adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.
Tugas PPID Pembantu:

  1. Pengklasifikasian informasi yang terdiri dari :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi yang dikecualikan.
  2. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannnya;
  3. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungannya kepada publik;
  4. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di lingkungannya;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannya;
  6. Menyediakana informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungannya untuk akses oleh masyarakat;
  7. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  8. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungannya kepada PPID Utama secara berkala

 

FORUM TANYA JAWAB

RINA
Latsar
Sore min, apakah sudah ada jadwal latsar untuk golongan 2 gelombang berikutnya? Terimakasih
Saturday, 12 June 2021 15:15
Hani
Instagram
Mohon di bantu apakah BKD kab Semarang memiliki portal Instagram untuk mengetahui berita-berita yang di share dari BKD kab Semarang? Jika ada mohon informasinya. Terimakasih
Friday, 11 June 2021 10:05
Ratna
CPNS 2021
Kenapa formasi CPNS 2021 belum keluar??
Sunday, 06 June 2021 13:43

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran - Telp : (024) 6921127 - Fax : (024) 6921004