Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Semarang

>>Kepada Peserta SKB, PIN REGISTER AKAN DITUTUP 5 MENIT SEBELUM UJIAN DAN TIDAK ADA DISPENSASI APAPUN UNTUK KETERLAMBATAN. SO, "JANGAN TERLAMBAT YAA.... GOOD LUCK!"<<

KEPALA BKD
 


PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

 

LIVE SCORE SKB LINK
 

JADWAL SKB
 

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

665011
TodayToday130
YesterdayYesterday2041
This_WeekThis_Week6394
This_MonthThis_Month45812
All_DaysAll_Days665011

INFO

PPID (PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI)

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik

BKD BERPERAN SEBAGAI PPID PEMBANTU 

PPID Pembantu adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah.
Tugas PPID Pembantu:

  1. Pengklasifikasian informasi yang terdiri dari :
    • Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala;
    • Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta;
    • Informasi yang wajib tersedia setiap saat;
    • Informasi yang dikecualikan.
  2. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannnya;
  3. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi yang ada dilingkungannya kepada publik;
  4. Melakukan verifikasi bahan informasi publik yang ada di lingkungannya;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi yang ada dilingkungannya;
  6. Menyediakana informasi dan dokumentasi yang ada di lingkungannya untuk akses oleh masyarakat;
  7. Melakukan inventerisasi informasi yang dikecualikan untuk disampaikan kepada PPID Utama;
  8. Memberikan laporan tentang pengelolaan informasi yang ada di lingkungannya kepada PPID Utama secara berkala

 

FORUM TANYA JAWAB

Didik
HASIL SKB TILOK UPT BKN SEMARANG
Assalamu'alaikum min, mau bertanya utk hasil test SKB di UPT BKN Semarang kenapa sampai sekarang belum diunggah hasilnya di website BKD ini ya?
Thursday, 24 September 2020 00:03
Vera
STR
Min mau tanya, saya mendaftar cpns untuk formasi d3 bidan, waktu pendaftaran, STR saya masih d3. Tetapi sekarang STR saya sudah alih jenjang karena saya sudah menyelesaikan pendidikan d4. Apabila pemberkasan nanti apakah tidak masalah apabila menggunakan STR terbaru? Terima kasih
Wednesday, 23 September 2020 08:04
Agung
Integrasi SKD dan SKB
Admin mau tanya, adakah tambahan nilai lain selain dari integrasi SKD(40%) dan SKB(60%) ??? UNTUK jabatan pranata komputer
Tuesday, 22 September 2020 20:55

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran - Telp : (024) 6921127 - Fax : (024) 6921004