Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Semarang

>>Kepada Peserta SKB, PIN REGISTER AKAN DITUTUP 5 MENIT SEBELUM UJIAN DAN TIDAK ADA DISPENSASI APAPUN UNTUK KETERLAMBATAN. SO, "JANGAN TERLAMBAT YAA.... GOOD LUCK!"<<

KEPALA BKD
 


PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

 

LIVE SCORE SKB LINK
 

JADWAL SKB
 

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

665028
TodayToday147
YesterdayYesterday2041
This_WeekThis_Week6411
This_MonthThis_Month45829
All_DaysAll_Days665028

INFO

 

Sub Bidang Pengelolaan Data dan Informasi Kepegawaian mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Bidang Pembinaan Pegawai dan Pengembangan Kepegawaian

Sub Bidang Pengelolaan Data dan Informasi Kepegawaian melayani :

Perbaikan Data

A. Penetapan Nama ATAU TANGGAL LAHIR

  1. JIKA NAMA ATAU TANGGAL LAHIR DALAM SK CPNS DENGAN IJAZAH YANG DIGUNAKAN SEBAGAI DASAR PENGANGKATAN CPNS BERBEDA
  2. Perbaikan dilakukan oleh BKN Pusat di Jakarta
  3. Hasil ralat atau perbaikan berbentuk Surat Penetapan bukan penggantian SK CPNS.
  4. Berkas persyaratan:
    1. Surat pengantar dari pimpinan perangkat daerah ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang.
    2. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir
    3. Fotokopi SK CPNS dilegalisir
    4. Fotokopi SK PNS dilegalisir
    5. Fotokopi SK Kenaikan Pangkat (KP)Pertama dilegalisir
    6. Fotokopi SK KP Terakhir dilegalisir
    7. Fotokopi Kartu TASPEN dilegalisir
    8. Fotokopi Kartu Pegawai dilegalisir
    9. Fotokopi Ijazah yang digunakan untuk pengangkatan CPNS dilegalisir

Keterangan:

  1. Surat pengantar bagi PNS dilingkungan TK, SD, SMP, UPTD Satuan Pendidikan Non Formal, dan Koordinator Wilayah Kecamatan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, sedangkan perangkat daerah lainnya oleh pimpinan perangkat daerah masing-masing.
  2. Persyaratan huruf b, c, d, e, f, g, h, dan i diserahkan rangkap 2.
  3. Legalisir fotokopi SK Konversi NIP, SK CPNS, SK KP, Kartu Taspen, Ijazah, dan Kartu Pegawai minimal oleh pejabat Eselon II.

B. Perbaikan Nama, TMT CPNS, Jenis kelamin Dan Cetak Ulang SK Konversi NIP

  1. Perbaikan dilakukan oleh BKN Regional I Yogyakarta
  2. Berkas persyaratan:
    1. Surat pengantar dari pimpinan perangkat daerah
    2. Asli SK Konversi NIP
    3. Fotokopi SK Konversi NIP dilegalisir
    4. Fotokopi SK CPNS dilegalisir

Keterangan:

  1. Surat pengantar bagi PNS dilingkungan TK, SD, SMP, UPTD Satuan Pendidikan Non Formal, dan Koordinator Wilayah Kecamatan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, sedangkan perangkat daerah lainnya oleh pimpinan perangkat daerah masing-masing.
  2. Persyaratan huruf c dan d diserahkan rangkap 2.
  3. Legalisir fotokopi SK Konversi NIP dan SK CPNS oleh pimpinan perangkat daerah

Pelayanan Data Pegawai

Persyaratan permintaan data kepegawaian:

    1. Data Statistik Pegawai

Data statistik pegawai per bulan disajikan pada website Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

2. Data Kepegawaian Lainnya

Surat permintaan data ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang dengan menyebutkan peruntukkan data.

Pembaruan Data Pegawai Dalam e-Personal

Kesalahan data pegawai akan berpengaruh terhadap pelayanan administrasi kepegawaian bagi PNS/CPNS yang bersangkutan. Perbaikan data pegawai dilakukan dengan mengirimkan:

  1. Surat pengantar dari pimpinan perangkat daerah
  2. Dokumen pendukung

Kartu Pegawai Elektronik

  1. Dasar

Kartu Pegawai Elektronik (KPE) adalah Kartu Identitas PNS yang memuat data PNS dan keluarganya secara elektronik.

Penerbitan KPE didasarkan pada Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2008 tentang Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik
 

2. Manfaat KPE

Penerbitan KPE dimaksudkan untuk memudahkan pelayanan kepada PNS diantaranya dalam hal:

  1. Gaji
  2. Kesehatan
  3. Pensiun
  4. Tabungan Hari Tua
  5. Tabungan Perumahan
  6. Transaksi keuangan/perbankan
     

3. Berkas Persyaratan

a. Ralat KPE yang salah NIP/Nama

  1. Surat Pengantar
  2. KPE asli dan fotokopi
  3. Fotokopi SK CPNS/Pengangkatan Pertama, rangkap 2
  4. Fotokopi SK NIP Baru/SK Konversi NIP (bagi PNS yang pengangkatan pertama belummenggunakan NIP Baru),rangkap 2

b. Usulan Cetak KPE yang Tertelan Mesin ATM

  1. Surat Pengantar
  2. Bukti Lapor Bank dimana KPE tertelan di mesin ATM
  3. Fotokopi SK CPNS/Pengangkatan Pertama, rangkap 2
  4. Fotokopi SK NIP Baru/SK Konversi NIP (bagi PNS yang pengangkatan pertama belum menggunakan NIP Baru),rangkap 2

c. Usulan Cetak KPE Yang Hilang

  1. Surat Pengantar
  2. Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian
  3. Fotokopi SK CPNS/Pengangkatan Pertama,rangkap 2
  4. Fotokopi SK NIP Baru/SK Konversi NIP (bagi PNS yang pengangkatan pertama belummenggunakan NIP Baru),rangkap 2

 

Download syarat-syarat diatas

Download :Format_Meklap.xls

 

Diharapkan setiap PNS / CPNS sudah mengisi Formulir Isian Pegawai (F.I.P) demi kelengkapan data isian elektronik dan melengkapi dengan berkas pendukungnya demi kelengkapan data fisik.

FORUM TANYA JAWAB

Didik
HASIL SKB TILOK UPT BKN SEMARANG
Assalamu'alaikum min, mau bertanya utk hasil test SKB di UPT BKN Semarang kenapa sampai sekarang belum diunggah hasilnya di website BKD ini ya?
Thursday, 24 September 2020 00:03
Vera
STR
Min mau tanya, saya mendaftar cpns untuk formasi d3 bidan, waktu pendaftaran, STR saya masih d3. Tetapi sekarang STR saya sudah alih jenjang karena saya sudah menyelesaikan pendidikan d4. Apabila pemberkasan nanti apakah tidak masalah apabila menggunakan STR terbaru? Terima kasih
Wednesday, 23 September 2020 08:04
Agung
Integrasi SKD dan SKB
Admin mau tanya, adakah tambahan nilai lain selain dari integrasi SKD(40%) dan SKB(60%) ??? UNTUK jabatan pranata komputer
Tuesday, 22 September 2020 20:55

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran - Telp : (024) 6921127 - Fax : (024) 6921004