Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Kabupaten Semarang

>>DENGAN INTEGRITAS PERSONAL KITA CIPTAKAN LAYANAN KEPEGAWAIAN TEPAT WAKTU<<

KEPALA BKPSDM
 


Dr. PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

MUTASI PEGAWAI DALAM SATU PERANGKAT DAERAH
 

PANDUAN APLIKASI SIHARKA (PEGAWAI)
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian

MEKLAP DATA PEGAWAI

 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE


Download PEDOMAN e-MUTASI

Download PEDOMAN e-KGB

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

1200062
TodayToday1280
YesterdayYesterday1879
This_WeekThis_Week4981
This_MonthThis_Month34197
All_DaysAll_Days1200062

C.    KENAIKAN PANGKAT PILIHAN
        Terdiri Dari :

        a. Kenaikan Pangkat Pilihan untuk Jabatan Struktural
            Persyaratannya :
            1.   Foto copy sah Konversi NIP
            2    Foto copy  sah Kartu Pegawai 
            3.   Foto copy sah SK CPNS
            4.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
            5.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah 
            6.   Foto copy sah Keputusan Jabatan Struktural dan Surat Pernyataan Pelantikan ( SPP )
                  yang baru dan Lama ( Jabatan sebelumnya ).
            7.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir.
            8.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
            9.   Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Dinas ( Bagi yang pindah Golongan II/d ke
                  III/a,  III/d ke IV/a )
           10. Foto copy sah Diklat Struktural.
           11. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
           12. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun
                 Berat )
                                  Download Persyaratan KP Pilihan (Struktural)

 

        b. Kenaikan Pangkat Pilihan untuk Jabatan Fungsional Tertentu
            Persyaratannya :
           1.   PAK ( Penilaian Angka Kredit )
           2.   Foto copy sah Konversi NIP
           3.   Foto copy  sah Kartu Pegawai
           4.   Foto copy sah SK CPNS
           5.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
           6.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah
           7.   Foto copy sah Keputusan jabatan Fungsional 
           8.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir
           9.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
           10. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
           11. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun Berat ).

                                 Download Persyaratan KP Pilihan (Fungsional Tertentu)
 

        c. Kenaikan Pangkat Pilihan dalam Penyesuaian Ijazah
            Persyaratannya :
            1.   Foto copy sah Konversi NIP
            2.   Foto copy  sah Kartu Pegawai
            3.   Foto copy sah SK CPNS
            4.   Foto copy sah  SK PNS
            5.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir
            6.   Foto copy sah Surat Tanda Tamat Berlajar / Ijazah dan Tanskip Nilai dilegalisir Universitas / Sekolah  asal.
            7.   Foto copy DP3 , 2 Tahun terakhir.
            8.   Foto copy sah SK Kenaikan Pangkat Terakhir Atasan Langsung.
            9.   Uraian Tugas
            10. Foto copy sah Surat Tanda Lulus Ujian Penyesuaian Ijazah ( PI )
            11. DRH diketahui Atasan Langsung bagi Golongan III ke atas.
            12. Surat Keterangan ( Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun Berat ).

                              Download Persyaratan KP Pilihan (Penyesuaian ijazah)

D. KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN
     Persyaratannya :
     1.    Masa kerja Pensiun, PP 12 Tahun 2002, adalah :
            a.       Masa kerja 30 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 1 (satu) bulan dalam pangkat
                      terakhir.
            b.      Masa kerja 20 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun dalam pangkat
                      terakhir.
            c.       Masa kerja 20 tahun atau lebih terus menerus, sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun dalam pangkat
                      terakhir.
    2.    DP3, 1 tahun terakhir bernilai baik
    3.    Surat Keterangan tidak pernah melanggar didiplin tingkat berat/tingkat sedang.
           (Berkas dibuat rangkap 3 untuk Golongan I s.d. IV/b, untuk IV/c keatas dibuat rangkap 5)
                                
                             
Download Persyaratan KP Pengabdian

E. KENAIKAN PANGKAT ANUMERTA
   
  Persyaratannya:
     1.    DPCP
     2.    BA Kepolisian dalam keadaan meninggal / meninggal dalam keadaan benar
     3.    Visum dokter
     4.    Surat kematian
     5.    Surat Tugas
     6.    SK CPNS
     7.    SK PNS
     8.    SK Terakhir
     9.    Kartu Pegawai
     10.  KGB Terakhir
     11.  Daftar Susunan Keluarga
     12.  Surat Nikah
     13.  Akte kelahiran anak
     14.  DP3 terakhir
     15.  Pas foto 4x6 sebanyak 10 lembar
     16.  Kronologi kecelakaan dari unit kerja
             (Berkas dibuat rangkap 3 untuk Golongan I s.d IV/b, untuk IV/c  keatas dibuat rangkap 5)
               
                       
Download Persyaratan KP Anumerta

 

FORUM TANYA JAWAB

Sri Wulandari
Pppk non guru
Assalamualaikum...maaf mau tanya utk pppk non guru yg lulus passing grade apakah nanti nya bisa mengisi formasi yg kosong utk jabatan yg sama,terimakasih
Sunday, 17 October 2021 14:21
Doddy
Kesalahan Dalam sertifikat latsar
Admin, saya telah menyelesaikan latsar dan mendapatkan sertifikat latsar tapi ada kesalahan pengetikan harusnya Ahli Pertama Guru PPKn malah jadi Ahli Pertama Guru PPkn (huruf Knya jadi kecil) apakah kedepannya bisa masalah dalam proses ke 100% PNS ?
Saturday, 16 October 2021 12:53
Rizka N Virgiana
PPPK Non Guru
Assalamualaikum.. Maaf saya mau bertanya untuk pengumuman kelulusan PPPK NON GURU kapan ya? Apakah sama dengan pengumuman kelulusan CPNS ?
Wednesday, 13 October 2021 18:12

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang

Alamat :Jl.HOS Cokroaminoto No.1 Ungaran - Telp :(024) 6921127, Fax :(024) 6921004, E-mail: bkd@semarangkab.go.id