Badan Kepegawaian Daerah

Kabupaten Semarang

>>Mari berpartisipasi dalam mewujudkan Pemerintahan Kabupaten Semarang yang lebih baik..<< >>PENDAFTARAN CPNS tanggal 11-24 November 2019<<>>MOHON MAAF UNTUK KETERLAMBATAN DALAM MENJAWAB PERTANYAAN SEPUTAR CPNS..SEMUA PERTANYAAN KAMI AKOMODIR UNTUK DIJAWAB OLEH BIDANG YANG MENANGANI, HARAP BERSABAR...<<

KEPALA BKD
 


PARTONO, S.H, M.M
NIP 
196602221992031007
Pembina Utama Muda (IV/c)

 

PENGUMUMAN

 

PENERIMAAN CPNS TAHUN 2019

 

RALAT PENGUMUMAN CPNS 2019
 

Klik Menu "Info Kepegawaian" di atas untuk melihat UU, PP, PerBup di Bidang Kepegawaian
 

Download PEDOMAN
e-PERSONAL

 

Download  PEDOMAN
e-FILE

 

Formulir Isian Pegawai (FIP)

 

 

WEBSITE TERKAIT

Statistik Pengunjung

138160
TodayToday235
YesterdayYesterday3237
This_WeekThis_Week14765
This_MonthThis_Month36599
All_DaysAll_Days138160

Sub Bidang Pengadaan, Pemindahan dan Pemberhentian mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas bidang pengadaan dan kepangkatan di bidang pengadaan, pemindahan dan pemberhentian.

Sub Bidang Formasi Pengadaan dan Pemindahan melayani :

1. Pengurusan Seleksi Penerimaan dan Pengangkatan CPNS

     I.  Seleksi Penerimaan CPNS 

A.   Pendaftaran
      Setiap diadakan seleksi CPNS akan diawali dengan pengumuman formasi yang
      dibutuhkan terlebih dahulu, barulah pendaftar yg memenuhi persyaratan dapat
      mengirimkan syarat-syarat pendaftarannya sebagai berikut:

          1.    Surat Lamaran
          2.    Fotocopy sah KTP
          3.    Fotocopy sah Ijazah dan Transkrip
          4.    Pas Photo
          5.    Persyaratan khusus lainnya
     Selanjutnya setiap pendaftar yang terseleksi secara administrasi akan memperoleh
     kartu tes untuk mengikuti ujian.

B.  Pemberkasan (Sesuai Peraturan Kepala BKN No. 30 Tahun 2007)
     Pemberkasan dilakukan setelah pendaftar seleksi CPNS dinyatakan lulus ujian
     seleksi CPNS. Syarat-syarat pemberkasan antara lain:
         1.    Surat Lamaran
         2.    Fotocopy sah Ijazah dan Transkrip
         3.    DRH
         4.    Fotocopy sah KTP
         5.    Surat keterangan sehat jasmani dan rohani
         6.    SKCK
         7.    Surat Pernyataan 5 poin
         8.    Surat pernyataan tidak melakukan pindah dari kabupaten semarang
                sebelum 8 tahun
         9.    Pernyataan Penempatan CPNS dari Kepala SKPD

 

     II. Pengangkatan CPNS Menjadi PNS

            Syarat-syaratnya:
            1.    Surat Usulan dari SKPD
            2.    Fotocopy sah SK CPNS
            3.    Fotocopy sah Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas
            4.    Fotocopy sah Ijazah
            5.    Fotocopy sah DP 3 terakhir
            6.    Fotocopy sah Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Latihan Prajabatan
            7.    Surat Hasil Uji Kesehatan
            8.    Khusus guru : Penetapan Angka Kredit

FORUM TANYA JAWAB

Widyawati
No ijasah, tgl ijasah pada surat pengganti ijasah
Selamat malam Pak bu saya mau bertanya, ijasah saya hilang, namun saya sudah punya surat pengganti ijasah, untuk pengisian no ijasah dan tgl ijasah menggunakan no dan tgl ijasah saya yg hilang atau menggunakan surat pengganti ijasah?Dan untuk pengunggahan ijasah apakah menggunakan scan surat pengganti ijasah saja atau melampirkan scan ijasah yg hilang juga? Terimakasih pak bu
Saturday, 23 November 2019 00:09
Wike Mustika
Akreditasi
Selamat malam Admin, Izin bertanya, apakah diperbolehkan jika mengunggah dokumen akreditasi PT dan/ atau Prodi hanya fotocopy sertifikat akreditasinya saja? Mengingat pada lembar pengumuman tertulis "Asli/ fotokopi sertifikat akreditasi PT dan/ atau Prodi pada saat kelulusan". Mohon konfirmasinya, Terima kasih
Saturday, 23 November 2019 00:07
Widyawati
No ijasah, tgl ijasah pada surat pengganti ijasah
Selamat malam Pak bu saya mau bertanya, ijasah saya hilang, namun saya sudah punya surat pengganti ijasah, untuk pengisian no ijasah dan tgl ijasah menggunakan no dan tgl ijasah saya yg hilang atau menggunakan surat pengganti ijasah? Terimakasih pak bu
Saturday, 23 November 2019 00:03

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Semarang

Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 1 Ungaran - Telp : (024) 6921127 - Fax : (024) 6921004